Cinta itu Fitrah


Cinta atau rasa suka seorang cowok ke cewek and cinta cewek ke cowok itu adalah perasaan yang manusiawilah... because itu fitrah dari Allah kepada setiap manusia, yaitu kecenderungan tertarik kepada lawan jenisnya ketika telah sampe kematangan dan kedewasaan fisik serta pikiran. Ga percaya ?? Let’s see The Holy Qur’an....

“Dan diantara tanda – tanda kekuasaan-Nya adalah dia menciptakan untukmu istri - istri dari jenismu sendiri, supaya kamu merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantara kamu rasa kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar – benar terdapt tanda –tanda bagi kaum yang berfikir” (Ar Rum : 21)

And then, cinta itu basic-nya adalah bukanlah hal yang kotor, karena kekotoran dan kesucian tergantung dari bangkainya. Ada bingkai yang suci dan halal lalu ada juga bingkai yang kotor dan haram. Ngerti ga?? Bingkai ini maksudnya adalah bagaimana kita mengemas cinta itu sendiri. Apakah cinta itu kita kemas dengan saling menjaga perasaan dan nafsu atau malah melakukan hal – hal yang negatif kepada orang yang kita sukai??

Cinta mengandung segala makna kasih sayang, keharmonisan, penghargaan dan kerinduan, disamping mengandung persiapan untuk menempuh kehidupan dikala suka dan duka, lapang dan sempit seandainya nanti kelak kita menikah (wow... ngomongnya udah sampe pernikahan nih). Lalu cinta itu ternyata bukan hanya sebuah ketertarikan secara fisik aja lho... karena ketertarikan secara fisik hanyalah permulaan cinta, bukan puncaknya. Memang fitrah manusia adalah menyukai keindahan apapun. Namun cinta yang hanya didasari kesukaan fisik semata mempunyai arti bahwa pondasi cinta kita sangatlah rapuh. Karena disamping keindahan fisik dan rupa, harus juga disertai keindahan kepribadian dengan akhlak yang baik.

Nah persepsi inilah yang harus kita luruskan. Jangan selalu menjadikan keindahan fisik seseorang sebagai patokan kita untuk memilih pasangan yang akan kita nikahi. Cakep tapi bodoh dan lemot kan parah juga...bener ga?? Apalagi kalo ga bisa ngaji... aduuh... hari ini koq masih ada aja orang ga bisa ngaji. Carilah pasangan yang berkepribadian baiklah (mobil pribadi, rumah pribadi, he3x... bercanda). Maksudnya carilah calon pasangan yang akan kamu nikahi itu punya kedewasaan secara berpikir maupun sifatnya. Walaupun kita juga harus sadar bahwa ga ada manusia yang sempurna, betul tidak?? Sekalianlah kita juga kudu sadar diri. Yah carilah pasangan yang secara fisik maupun kepribadian yang kurang lebih dengan kita. Supaya ntar kalo udah nikah terlihat ga timpang sebelah. Kan repot tuh ntar seperti The Beauty and The Beast (hi3x....). So pilihlah pasangan yang serasi dengan kita. Nah kalo udah dapat, buruan nikah yapz!! :-)


Selamat Idul Fitri 1429 H

Assalamu'alaykum wr wb

30 hari kita telah tunaikan ibadah shaum ramadhan. menahan hawa nafsu, memperbanyak ibadah dan taqarrub ilallah, serta ber-i'tikaf di 10 malam terakhir bulan ramadhan. semoga seluruh amal kita diterima oleh Allah Azza wa Jalla dan menjadi syafaat kita di yaumil akhir kelak, insya Allah.

setelah mengarungi samudera ramdhan, kini kita tiba di bulan syawal. di hari yang fitri, saya pribadi mengucapkan Minal Aidin wal Faidzin. mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah saya perbuat baik sengaja maupun tidak. semoga Allah mengampuni segala kesalah kita, amin. tidak lupa juga saya mengajak kaum muslimin semua untuk menunaikan ibadah shaum sunnah syawal sebanyak 6 hari. boleh berturut - turut ataupun di selang - seling tidak masalah. karena faedah shaum sunnah syawal setelah kita melaksanakan shaum ramadhan adalah pahalanya seperti shaum selama 1 tahun, subhanallah.

terakhir, mari kita buktikan di 11 bulan kedepan hasil tarbiyah ruhiyah kita di bulan ramadhan lalu. jadilah manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lain dan bangun negeri ini dengan amal. jawablah semua tantangan dengan ikhtiar dan tawakal kepada Allah. sesungguhnya Allah bersama kita.

Wassalamu'alaykum wr wb