Selamat Idul Fitri 1429 H

Assalamu'alaykum wr wb

30 hari kita telah tunaikan ibadah shaum ramadhan. menahan hawa nafsu, memperbanyak ibadah dan taqarrub ilallah, serta ber-i'tikaf di 10 malam terakhir bulan ramadhan. semoga seluruh amal kita diterima oleh Allah Azza wa Jalla dan menjadi syafaat kita di yaumil akhir kelak, insya Allah.

setelah mengarungi samudera ramdhan, kini kita tiba di bulan syawal. di hari yang fitri, saya pribadi mengucapkan Minal Aidin wal Faidzin. mohon maaf atas segala kesalahan yang pernah saya perbuat baik sengaja maupun tidak. semoga Allah mengampuni segala kesalah kita, amin. tidak lupa juga saya mengajak kaum muslimin semua untuk menunaikan ibadah shaum sunnah syawal sebanyak 6 hari. boleh berturut - turut ataupun di selang - seling tidak masalah. karena faedah shaum sunnah syawal setelah kita melaksanakan shaum ramadhan adalah pahalanya seperti shaum selama 1 tahun, subhanallah.

terakhir, mari kita buktikan di 11 bulan kedepan hasil tarbiyah ruhiyah kita di bulan ramadhan lalu. jadilah manusia yang bermanfaat bagi manusia yang lain dan bangun negeri ini dengan amal. jawablah semua tantangan dengan ikhtiar dan tawakal kepada Allah. sesungguhnya Allah bersama kita.

Wassalamu'alaykum wr wb

1 comments:

  1. faisol Says:

    sedikit share...

    yg spt puasa 1 tahun itu krn puasa Ramadhan (+/- 30 hari) & puasa syawal 6 hari...

    setiap kebajikan dikalikan 10... jd, bila puasa Ramadhan+Syawal berarti 36 hari x 10 = 360 hari... inilah yg spt puasa satu tahun... bukan hanya puasa syawalnya... Wallaahu a'lam...

    selamat Idul Fitri 1429H... mohon maaf lahir & batin juga...

    sebagai tambahan, saya membuat tulisan tentang "Idul Fitri, Kembali Fith-rah ataukah Kembali Fith-run?"
    silakan berkunjung ke:

    http://achmadfaisol.blogspot.com/2008/10/idul-fitri-kembali-fith-rah-ataukah.html
    (link di atas adalah tulisan ke-1 dr 2 buah link tentang Muhasabah Idul Fitri)

    semoga Allah menyatukan dan melembutkan hati semua umat Islam, amin...

    salam,
    achmad faisol
    http://achmadfaisol.blogspot.com/

    Posted on October 10, 2008 at 2:09 PM