Pengguna IE Semakin Menurun

Microsoft tak bisa menghentikan penurunan jumlah pengguna Internet Explorer yang beralih ke browser lainnya. Menurut riset dari Net Applications, setahun belakangan ini, pengguna Internet Explorer berkurang sekitar delapan persen. Di saat yang sama, Mozilla Firefox justru naik 4,5 persen, mampu menembus angka 20 persen. Browser ini meraih sekitar 21,34 persen pangsa pasar pengguna Internet.

Adapun jumlah pengguna browser milik Apple, Safari, juga mengalami kenaikan hampir 2,4 persen dengan persentase pemakai sebesar 7,93 persen. Yang menarik, browser baru Google, Chrome, untuk pertama kalinya menembus angka 1 persen dengan membukukan 1,04 persen pengguna. Ini melampaui pengguna browser Opera yang memiliki pengguna yang stabil, yaitu 0,71 persen.

Sementara setahun belakangan ini IE mengalami penurunan dari 7,9 persen menjadi 68,15 persen. Browser Netscape juga secara perlahan semakin dekat dengan kepunahannya, kini hanya memiliki 0,57 persen pengguna. Menurut Chief Executive Mozilla John Lilly, ini merupakan pencapaian yang signifikan bagi Firefox.

"Ini adalah pencapaian besar besar bagi komunitas Mozilla. Ribuan kontributor Mozilla di seluruh dunia telah memainkan peran penting untuk pencapaian ini," ujar John seperti dikutip dari situs Vnunet.

(http://vivanews.com/)

3 comments:

  1. Fadil Wimala Says:

    gw pengguna mozilla firefox, walaupun versi lama dan ga sebagus IE skrg, tetep make.. udah kebiasaan soalnya :D

    Posted on January 3, 2009 at 11:39 PM  

    Ade Fahrizal Says:

    ha3x...
    IE kan udah 8 versi... wajar klo bagus. FireFox baru 3. brp gt...
    udah cobain google chrome blm??

    Posted on January 3, 2009 at 11:48 PM  

    Fadil Wimala Says:

    google chrome... blum tuh...

    Posted on January 4, 2009 at 4:59 AM