Satukan Langkah Untuk Perubahan

Segala puji hanya milik Allah, Tuhan Semesta Alam. Berkat izin-Nyalah kita masih bisa merasakan nikmatnya Islam dan iman hingga saat ini. Serta shalawat dan salam selalu tercurah kepada Rasulullah Nabi Muhammad, manusia paling mulia yang pernah ada dimuka bumi ini.


Beberapa hari yang lalu kita telah melewati suatu pesta demokrasi di D3 FMIPA Unpad yang kita cintai ini. Yaitu Pemilihan Raya Presiden BEM D3 FMIPA Unpad untuk masa bakti 2009 - 2010. Alhamdulillah pesta demokrasi ini terselenggara dengan baik dan lancar. Walaupun tidak bisa kita bohongi, ada beberapa kendala yang terjadi pada saat hajat demokrasi kampus ini. Namun kendala - kendala tersebut dapat teratasi berkat dukungan dari seluruh mahasiswa D3 FMIPA yang sangat luar biasa. Mulai dari proses pendaftaran capres hingga masa penghitungan suara semuanya berjalan damai dan demokratis. Hingga akhirnya menetapakan saya, Ade Fahrizal, sebagai presiden terpilih BEM D3 FMIPA Unpad masa bakti 2009 – 2010.

Kemenangan 299 suara (58%) dari 514 suara yang masuk selama Pemira, membuktikan betapa besarnya dukungan dan harapan yang diamanahkan kepada saya dari mahasiswa D3 FMIPA. Hal ini semakin membuat saya bersemangat untuk merealisasikan visi “Menuju kemenangan mahasiswa D3 FMIPA Unpad yang hakiki” semaksimal mungkin. Tentunya saya telah menyiapkan rencana strategis untuk mentransformasikan visi ini kedalam realitas kampus D3 FMIPA. Namun apa yang sudah saya rencanakan ini tidak akan berjalan dengan optimal tanpa dukungan dan partisipasi rekan – rekan mahasiswa D3 FMIPA semua. Karena rekan – rekanlah elemen yang sangat penting dalam menyukseskan rencana strategis ini.

Sebagai seorang mahasiswa, kita mempunyai tugas yang cukup penting selain kuliah. Yaitu mahasiswa sebagai Agent of Change. Maksudnya? Kita ini adalah agen perubahan, penggerak lokomotif perubahan ke arah yang positif. Apa yang sudah kita berikan kepada kampus ini agar menjadi lebih baik? Kampus ini menanti orang – orang kreatif seperti anda semua. Kita tidak boleh lagi hanya belajar di kampus ini. Kita harus segera bereksperimen dan berevolusi untuk suatu perubahan yang konkrit di kampus D3 FMIPA. Cukuplah selama ini mahasiswa D3 FMIPA terbelenggu dengan pemikiran – pemikiran sempit. Sekarang saatnya kita bangkit untuk suatu perubahan yang real!

Untuk itu, saya mengajak seluruh mahasiswa D3 FMIPA untuk bersatu dan bergabung bersama BEM untuk melakukan perubahan di kampus ini. Dukungan dan partisipasi aktif sangat saya nantikan dari rekan – rekan mahasiswa semua. BEM tidak ada apa – apanya tanpa dukungan rekan - rekan sekalian. Mari kita buktikan bahwa kita bisa melakukan perubahan ke arah yang lebih baik di kampus ini. Insya Allah dengan ikhtiar dan tawakal yang maksimal semuanya bisa terjadi.

Semangat!!! Hidup Mahasiswa!!! Salam Perubahan!!!


0 comments: