Makna Kata "Konsisten" Bagi Blogger

Ga tau juga nih beberapa bulan terakhir ini ko' saia kehilangan nafsu ngeblog yah?? (ga minum multi viltamin blogger kali ya). Liat aja tuh di archive blog, ya ampun... Sejak bulan April postingan di blog menurun, hiks... Kenapa ya?? Mood buat nulis itu sama sekali ga ada, ide - ide yang biasanya muncul sebagai inspirasi buat ngeblog itu hilang, bahkan untuk sekedar "copas" dari portal - portal berita aja ga nafsu... (tragis banget ya). Jadi bingung... Masih teringat ketika masa - masa baru pertama punya blog, wuuiiihhh edan!!! Sanggup saia begadang cuman buat bikin postingan terbaik sambil ngutak ngatik template plus gadget di blog supaya keliatan atraktif. Tapi itu dulu...zaman dahulu kala.

Setelah saia pikir - pikir, lebih dalam dan dalam (kayak hipnotis ala Romy Rafael aja) ada satu hal yang masih susah saia terapkan untuk kehidupan ngeblog. Apa itu?? KONSISTEN Ya atau dalam bahasa arabnya disebut "Istiqomah". Ternyata susah untuk konsisten itu. Mungkin di awal - awal kita siap dan berjanji untuk konsisten, namun dalam perjalanannya...huuuffff... Ini merupakan satu pelajaran berharga yang saia dapatkan dari ngeblog. Konsisten itu tidak hanya di dunia nyata saja, tapi di dunia maya seperti ngeblog ini membutuhkan suatu sikap konsisten yang tinggi pula. Sebenarnya blog ini dulu saia 'tasbihkan' sebagai pasangan hidup saia di dunia maya (soalnya di dunia nyata saia belum punya pasangan,hehehe). Pokoknya niatnya itu blog ini harus selalu update dan menarik.

Namun ko' semakin kesini pasangan hidup saia di dunia maya ini semakin tak terurus?? (maafkan daku ya say). Sekarang ini saia sedang merenungi, bagaimana nasib pasangan saia ini kedepannya. Apakah terus tak diurus?? Atau apakah aku "off" saja dari dunia blogger ini?? TIIIDDDAAAKKKK...!!! Bangkitlah Blogger Harapan Itu Masih Ada!!! Saya akan memulai dengan lembaran baru. Sebisa mungkin saia harus memposting artikel di blog!!! (minimal 2 artikel/minggu). Atau ada pembaca yang punya saran buat saia agar muncul lagi nafsu ngeblog?? hehehe... Buat semua blogger ayo tumbuhkan konsistensi terhadap blog kita masing - masing!!! :)

Kalo kata orang bijak, konsisten itu timbul jika kita mempunyai rasa cinta terhadap apa yang ingin kita konsistenkan... LANJUTKAN!!!

1 comments:

  1. Fadil Wimala Says:

    wokeh.. harus rajin2 posting nihh!!
    lebih cepat lebih baik :D hehehe

    Posted on June 14, 2009 at 10:36 PM