Tina Talisa, My Favourite News Announcer

Pada umumnya pembawa acara berita atau news announcer di stasiun - stasiun bis...eh...televisi maksudnya memeliki beberapa kemampuan dasar yang sama, yaitu teknik berbicara yang baik. Lalu biasanya juga memiliki wajah dan penampilan yang menarik. Pada suatu malam pukul 20.00 WIB, saia menonton TVOne sambil tidur - tiduran. Ternyata acaranya "Apa Kabar Indonesia Malam". Pas liat pembawa acaranya, Tina Talisa, saia sih biasa - biasa aja.


Namun setelah masuk ke content acara, ternyata cukup menarik juga acaranya. Dan saia baru sadar, ternyata yang membuat acara ini menarik (selain dikemas secara santai dan lugas) adalah tidak lepas dari peran Tina Talisa sebagai pembawa acaranya. Klo saia perhatiin, Tina Talisa cukup pandai dalam "mempertajam" tema yang sedang dibahas. Bahkan terkadang narasumber sampai terlihat jengkel (hahaha...). Saia pun memberikan apresiasi untuk seorang Tina Talisa dalam membawa suatu acara seperti "Apa Kabar Indonesia Malam"

Hmmm... Tina Talisa lahir di Bandung, 24 Desember 1979 silam. Ternyata Tina Talisa merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Padjadjaran : UNPAD (catettt... UNPAD!!! kampus saia juga nih. Tapi saia anak FMIPA). Nah Teh Tina ini ternyata bergelar sarjana di bidangnya lho (IPK-nya berapa ya??). Jadi teh Tina pernah merasakan menjadi seorang dokter gigi. Kira - kira banyak ga ya pasien yg berobat ke teh Tina?? hahaha. Lanjut... Oh iya, ada yang tau ga? Ternyata teh Tina ini adalah finalis Putri Indonesia 2003, juara I Mojang Jawa Barat 2003, dan Juara I Mojang Kota Bandung 2002 (beuh... mantabh pisan euy!!!)

Tapi BeTeWe EniWei, ko' bisa teh Tina banting stir (emank supir damri DU-Jatinangor..) dari seorang dokter gigi menjadi presenter berita TV?? Ketertarikan itu timbul ketika teh Tina menjadi penyiar di radio Paramuda dan radio Mustika. Dari sinilah awal mulanya teh Tina beralih profesi menjadi pembawa berita (News Announcer). Teh Tina mengawali karier di Trans TV sebagai pembawa berita di Reportase Sore. Lalu teh Tina pindah ke Lativi (kini berganti nama menjadi TVOne). Di TVOne teh Tina menjadi presenter di Acara "Apa Kabar Indonesia Malam". Acara yang sekarang selalu saia saksikan. Selain acaranya memang menarik dan bermanfaat, tentunya karena ada Teh Tina Talisa, my favourite News Announcer... ^__^

5 comments:

  1. Unknown Says:

    good info

    Posted on July 15, 2009 at 11:23 PM  

    Saiffillah Says:

    Pembawa acara memang kadang menentukan menariknya sebuah acara,penampilan dan kecakapan dalam mengelola tema dengan tepat dan menarik adalah hal yang sangat penting.eh....ngomong2 kok photonya dipajang jelas kasihan teman2 ikhwan akhi..kalau boleh usul ganti aja photonya yang lain..tapi tetap saja info acara dan presenternya akan diketahui orang di TVone

    Posted on July 20, 2009 at 9:31 AM  

    Ade Fahrizal Says:

    @saiffillah
    ikhwan yg mana ya?? anda??

    Posted on July 20, 2009 at 11:10 PM  

    RifkyMedia™ Says:

    emang cakep nih pembawa berita dan cerdas pula

    Posted on July 22, 2009 at 1:08 AM  

    wahied Says:

    Undang ke IT Telkom lah..

    ^_^

    Posted on July 30, 2009 at 9:36 PM