IQ 150, Lampard Pesepakbola Jenius

London - Frank Lampard bisa jadi merupakan pesepakbola dengan otak paling encer di Inggris. Kalaupun tidak, dia dipastikan jadi orang paling pintar di Chelsea karena IQ-nya yang sangat tinggi dan masuk kategori jenius. Buat banyak pesepakbola, tingkat kecerdasan bisa jadi bukan modal utama untuk menjadi hebat dan kemudian mendapat gaji besar. Yang utama tentu saja kemampuan olah bola dan hal-hal lain yang lebih terkait kondisi fisik.

Tapi itu bukan berarti pesepakbola tak memiliki daya pikir yang baik. Faktanya, banyak juga aktor lapangan hijau yang punya IQ tinggi yang menandakan tingginya kemampuan berpikir yang mereka miliki. Dan salah satu pesepakbola yang punya otak brilian itu adalah Frank Lampard. Gelandang Chelsea berkebangsaan Inggris itu disebutkan memiliki IQ sebesar 150.

Jumlah tersebut diketahui setelah belum lama ini seluruh skuad Chelsea melakukan tes intelejensia. Dengan angka tersebut, gelandang 30 tahun itu menduduki posisi teratas, unggul dua anak tangga atas John Terry yang menempati urutan ketiga. “John Terry juga berada di posisi tiga besar, tapi Frank Lampard memiliki skor tertinggi dari seluruh tes yang pernah dilakukan perusahaan kami. Jumlahnya bahkan lebih tinggi dari milik saya,” ungkap dokter tim Chelsea, Dr English seperti diberitakan Goal.

Fakta tersebut membuat Lampard menjadi salah satu dari sedikit orang yang memiliki IQ sebesar 150 atau lebih. Disebutkan kalau hanya 0,1% orang di Inggris punya tingkat kecerdasan seperti mantan pemain West Ham United tersebut. Dengan IQ setinggi itu, Lampard cuma kalah tipis atas Albert Einstein yang dikabarkan punya IQ 160.

Lampard kabarnya memang sudah menonjol dalam bidang pendidikan. Saat masih bersekolah di Essex, gelandang internasional Inggris itu punya 12 nilai A dan bahkan mendapat A+ untuk mata pelajaran Latin.

(http://detiksport.com)

4 comments:

  1. Didi Wahyudi Says:

    Seharusnya seleksi Timnas Indonesia pake Tes IQ juga, kalau pun sdh ada standarnya ditingkatkan, dan banyak2 nonton liga Inggris. umpan pemain kita sering menyusahkan pemain yg diberi umpan. atau terlalu lama mendelay permainan.

    Posted on March 10, 2009 at 7:58 AM  

    Adefahrizal Says:

    @didi wahyu
    sepakat bgt tuh... emank sih main sepaknola itu pake kaki dan tenaga. tapi jg perlu punya visi dalam bermain dan taktik dalam membongkar pertahanan lawan. dan semua itu hrs menggunakan IQ

    Posted on March 10, 2009 at 10:26 AM  

    Nur Says:

    ga habis pikir kenapa permainan bola satu dikejar orang 20 aja mesti jenius dulu?,,ga ngerti deeh

    Posted on March 24, 2009 at 7:33 AM  

    Fadil Wimala Says:

    wew, jenius bgt!! setimpal dgn gajinya :D

    Posted on March 26, 2009 at 11:00 PM