Kampanye Terakhir PKS di Gazibu Bandung

"Allahu Akbar..!!" Pekik takbir menggema diantara orasi politik dan hiburan nasyid saat kampanye terbuka Partai Keadilan Sejahtera di Lapangan Gazibu Bandung. Kampanye yang digelar pada hari Ahad tanggal 29 Maret 2009 itu memang sudah ditunggu - tunggu oleh seluruh kader dan simpatisan PKS (termasuk saia, hehehe). Ya iyalah.. Karena ini adalah kampanye terbuka terakhir PKS di tanah Padjadjaran. Sehingga wajar jika pada saat kampanye ini seluruh hadirin begitu emosional, mulai dari nangis, jingkrak, berteriak takbir, de el el.


Nah, waktu itu saia berangkat ke Gazibu bersama rombongan dari DPC PKS Coblong. Setelah sarapan kupat sayur di Simpang Dago (yummii...), beberapa menit kemudian terlihat barisan rapi massa berjalan kaki memakai baju putih dan membawa bendera dan poster. Mereka turun dari arah atas Dago. Spontan massa PKS ini menjadi pusat perhatian di Simpang Dago (apalagi pada saat itu rame karena ada pasar). Sang orator yang naik disebuah mobil pick up terus berorasi "Kanngo wargi Bandung sadayana, ulah hilap contreng nomor dalapan. PKS nu pang hadena... nu bersih, peduli, sareng profesional, Allahu Akbar!!", begitulah ajakan sang orator. Di mobil pick up itu pula ada caleg - caleg PKS dari Dapil 1 Bandung.

Setelah puas beraksi di Simpang Dago, massa PKS pun mulai bergerak memasuki kawasan Dipati Ukur. Saia ikut bergabung ke dalam barisan PKS ini, berjalan kaki menuju Gazibu. Ternyata selidik punya selidik (kayak detektif aja...) ide jalan kaki menuju Gazibu ini adalah upaya PKS menghindari konvoi kendaraan bermotor yang berpotensi menyebabkan kemacetan. Memang benar, selama kami berjalan di kawasan DU, alhamdulillah barisan kami tidak menyebabkan kemacetan. Karena selain long march kami ini rapi (soalnya ada border/pembatas barisan), massa tidak terlalu makan porsi jalan raya. Selain itu hitung - hitung sebagai sarana jalan sehat di pagi hari yang sejuk di Kawasan Dago. Selama long march di DU ini pula kami membagi - bagikan stiker dan brosur caleg - caleg PKS, "Tong hilap contreng PKS yah...", ucap seorang akhwat ketika memberikan stiker kepada seorang bapak - bapak. Sementara saia sibuk menjadi photografer dadakan, hehehehe...

Sekitar 20 menit kemudian, rombongan kami pun akhirnya sampai juga di Lapangan Gazibu Bandung. Wah luar biasa... Ternyata simpatisan dan kader PKS sudah banyak yang hadir di Gazibu. Selain itu kepadatan di Gazibu ditambah pula para pedagang "Pasar Kaget Minggu Gazibu" yang semakin menambah semaraknya kampanye terbuka PKS ini. Massa PKS dan para pedagang pun saling membaur. Ya saling menguntungkan lah, massa PKS beli makanan atau barang - barang lainnya, para pedagang mendapatkan keuntungan dan stiker PKS (wah bonusnya stiker euyy... hehehe). Sebenarnya pada saat kami datang, kamapanye sudah dimulai. Tetapi baru sebatas hiburan - hiburan, seperti nasyid, puisi, kesenian daerah sunda, dan lain - lain. Kampanye sesi pertama pun ditutup sekitar pukul 12.45 wib karena bertepatan dengan sholat dzuhur.

Kampanye terbuka sesi kedua dimulai pukul 13.00 wib. Saia agak telat datang karena tempat sholatnya agak berjauhan dengan lapangan Gazibu, tepatnya di Asrama Kaltim. Apalagi saia jalan kaki... :( Pas saia datang sedang dipanjatkan doa kemenangan. Subhanallah... suasana tiba - tiba menjadi sejuk. sebagian hadirin ikut larut dalam hikmatnya suasana doa itu. Setelah doa, dilanjutkan dengan orasi - orasi politik. Mulai dari Ust Taufik Ridlo, Ust Ahmad Heryawan, Ust Suharna, Bu Ledia, dan Ust Hilmi. namun ditengah orasi Ust Ahmad Heryawan, berkah dari Allah, hujan, turun deras. Namun Subhanallah... hadirin tidak ada yang bubar! Mereka sudah siap dengan membawa payung (seperti saia...) dan jas hujan. Palingan hanya beberapa akhwat dan ibu - ibu yang sedikit mencari tempat teduh dibawah tenda. Begitu juga dengan para orator, mereka semua ikut hujan - hujanan. tidak ada rasa takut terkena sakit, karena kami yakin hujan in adalah berkah dari Allah. Sama seperti kampanye terakhir Pilkada Jabar, PKS mengusung Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf (HADE), hujan juga turun deras... sama persis ketika kampanye sekarang. Setelah orasi, acara berikutnya adalah hiburan dari Band GIGI. Dan luar biasa pula, vokalis GIGI Kang Armand Maulana juga tampil sambil hujan - hujanan dengan beberapa hits - hits religinya.

Akhirnya kampanye terbuka ini selesai pukul 15.30 wib bertepatan dengan waktu ashar. Wah Subhanallah... semoga kemenangan itu diberikan kepada PKS dari Allah. amiinn...

1 comments:

  1. Afi Says:

    Selamat berjuang. Harapan itu Masih Ada! )8(

    Posted on April 4, 2009 at 3:49 PM